Kandas Jadi Gubernur, Dede Yusuf Melamar Jadi Caleg

- 19 April 2013 13:18 wib
MI/Ramdani/BD
MI/Ramdani/BD

Metrotvnews.com, Bandung: Gagal menjadi Gubernur Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi (Dede Yusuf) mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di DPR dari Partai Demokrat pada Pemilu 2014.

"Karena permintaan banyak orang (menjadi caleg) maka saya respons. Saya sudah nyatakan dulu kalau sudah tidak lagi menjabat sebagai wakil gubernur, saya tidak akan main film lagi," kata Dede Yusuf di Bandung, Jumat (19/4).

Ditemui usai memberikan sambutan pada pembukaan acara Dialog Bersama Para Saksi Sejarah dan Keluarga Besar Tokoh KAA 1955" di Museum Konferensi Asia Afrika, ia menuturkan walaupun sudah bulat untuk menjadi wakil rakyat di DPR namun dirinya belum tahu akan maju dari daerah pemilihan (dapil) mana.

"Kalau ditanya tentang dapil mana, saya belum tahu. Jujur saya belum tahu karena belum diputuskan," kata dia.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterimanya hari ini DPP Partai Demokrat akan memutuskan tentang dapil untuk dirinya. "Hari ini diputuskan dan mungkin untuk saya langsung ditangani oleh beliau (Ketum Partai Demokrat)," ujar Dede.

Ia menuturkan, untuk saat ini yang paling utama bagi dirinya usai tidak lagi menjabat sebagai orang nomor dua di Provinsi Jabar adalah tetap bisa bersama dan mengabdi untuk masyarakat Jawa Barat.

"Bagaimana caranya supaya saya bisa tetap bersama Jawa Barat, ya ini (maju sebagai caleg) adalah salah satu caranya," kata dia.

Terlebih, kata dia, jabatan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jabar dan Duta Persib Bandung masih diembannya.

Kabar tentang majunya Dede Yusuf sebagai calon anggota legislatif sebelumnya ramai diperbincangan di dunia maya yakni melalui micro blogging Twitter. (Antara)

()

Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ke kampus ITB disambut aksi penolakan sejumlah mahasiswa…