Bus Tabrak 2 Minibus, Jalur Poros Tengah Macet Panjang

Amir Zakky    •    Rabu, 15 Jul 2015 20:04 WIB
ramadan 2015
Bus Tabrak 2 Minibus, Jalur Poros Tengah Macet Panjang
Penumpang bus Rukun Jaya nopol AG 7698 UR jurusan Blitar telantar karena bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di jalan raya Desa Tejo, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Rabu (15/7). Foto: Antara/Syaiful Arif

Metrotvnews.com, Jombang: Sebuah bus berpenumpang penuh menabrak dua minibus di jalur mudik Poros Tengah, Jalan Raya Tejo Surabaya-Madiun, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu sore 15 Juli.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, imbasnya, jalur mudik macet hingga satu kilometer. Selain itu, penumpang bus yang hendak pulang kampung sempat telantar di pinggir jalan karena bus mengalami kerusakan.

Salah seorang saksi mata menceritakan, kecelakaan beruntun itu bermula saat Jalan Raya Tejo dalam keadaan padat. Para pemudik yang hendak ke Madiun dikejutkan dengan salah seorang pemudik roda dua yang terjatuh di tengah jalan.
 
Bermaksud menghindari tabrakan, sebuah minibus bernomor polisi D 1534 AAM mengerem mendadak. Dua kendaraan di belakang tak siap dan tabrakan terjadi. Minibus yang dikemudikan Sutikno, warga Surabaya, dan bus bernomor polisi AG 7698 UR jurusan Blitar, langsung saling hantam.
 
Tidak hanya itu, bus yang melaju kencang itu kemudian memilih banting arah dan naik ke trotoar jalan raya agar bisa berhenti. Bus baru benar-benar berhenti setelah menabrak tiang penerangan jalan umum. Kondisi bus ringsek. Para penumpang yang sempat telantar akhirnya diangkut menggunakan bus lain menuju ke tempat tujuan.


(UWA)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

4 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA