Laga Pramusim

Arsenal Menang Besar Atas Singapore Selection

Patrick Pinaria    •    Rabu, 15 Jul 2015 22:17 WIB
liga dunia
Arsenal Menang Besar Atas Singapore Selection
Gelandang Arsenal Gedion Zelalem saat meleati adangan pemain Singapore Selection (Foto: AFP/Mohd Fyrol)

Metrotvnews.com, Singapura: Arsenal memetik kemenangan pada laga tur pramusim di Singapura. Tampil dominan, The Gunners menghancurkan tim Singapore Selection dengan skor 4-0.

Arsenal tampil tanpa skuat terbaiknya saat meladeni Singapore Selection di Stadion Nasional, Rabu 15 Juli. Hanya beberapa pemain inti yang mengisi starting XI pada laga ini. Di antaranya, Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Francis Coquelin, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jack Wilshere. Sementara itu, di lini depan, pelatih Arsene Wenger mempercayakan pemain muda Alex Iwobi dan Chuba Akpom.

Arsenal baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-30 lewat gol Akpom. Penyerang asal Inggris itu sukses mengoyak gawang tuan rumah setelah memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti. Arsenal unggul 1-0. 

Keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Lanjut interval kedua, Arsenal tetap tampil dominan. Alhasil, Singapore Selection yang kesulitan menghadapi serangan The Gunners membuat kesalahan di kotak terlarang. Salah satu pemain mereka Camara melanggar Debuchy dalam kotak penalti.

Wasit pun memberikan hukuman penalti untuk Arsenal. Jack Wilshere yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke dalam gawang dan menambah keunggulan menjadi 2-0.

Arsenal semakin menyulitkan Singapore Selection. Mereka kembali menambah keunggulan setelah Akpom sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-76 lewat tendangan penalti. Arsenal kembali mendapat tendangan penalti setelah pemain mereka Jon Toral dijatuhkan ke dalam kotak penalti.

Arsenal sukses memantapkan keunggulan mereka menjadi 4-0 setelah Akpom mencetak hattrick pada laga tersebut. Penyerang 19 tahun itu mencetak gol ke gawang Singapore Selecetion setelah meneruskan umpan silang dengan sundulannya.

Hingga laga usai, kedua tim tak mampu lagi mencetak gol. Skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain kedua tim:

Singapore Selection: Mahbud, Esah, Khaizan, Mohana, Sulaiman, Shahfiq, Camara, Amri, Velez, Baharudin, Nazari.

Arsenal: Martinez, Debuchy, Metersacker, Gabriel, Monreal, Coquelin, Flamini, Oxlade-Chamberlain, Wilshere, Iwobi, Akpom.


(RIZ)