Superhero Marvel yang Punya Latar Belakang "Berbeda"

Putu Radar Bahurekso    •    Rabu, 15 Jul 2015 23:33 WIB
spider-man
Superhero Marvel yang Punya Latar Belakang
Foto: Miles Morales, Latin Spider-Man / geekynews.com

Metrotvnews.com, Hollywood: Kumala Khan bukanlah tokoh pertama dalam Marvel yang memiliki latar belakang berbeda dari tokoh Marvel pada umumnya. Sooraya Qadir contohnya, yang merupakan pahlawan super yang juga beragama Islam.

Sooraya Qadir menggunakan nama “Dust” sebagai nama aliasnya ketika menjadi super hero. Dust, adalah perempuan muslim Sunni yang memiliki kemampuan untuk merubah dirinya menjadi seperti pasir. Dust merupakan wanita keturunan Afghanistan, diceritakan bahwa ia sempat diselamatkan oleh Wolverine dan Fantomex dari perbudakan.

Selain itu ada juga tokoh bernama Miles Morales seorang pemuda keturunan latin berkulit gelap. Kemudian Northstar, pahlawan super pertama dari Marvel yang merupakan seorang gay. Northstar kemudian menikah dengan pacar laki-lakinya yang bernama Kyle Jinadu, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah superhero terjadi pernikahan sesama jenis.

Selain itu, Marvel juga sempat meraih sukses dengan salah satu komiknya yang memiliki karakter utama wanita dalam cerita “Captain Marvel”. Setelah itu mulai muncul banyak tokoh pemeran utama wanita dalam keluarga Marvel seperti She-Hulk, Elektra, dan Black Widow.


(AWP)