Pagi Ini, Semua Jalur Mudik di Brebes Padat Merayap

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 16 Jul 2015 09:29 WIB
ramadan 2015
Pagi Ini, Semua Jalur Mudik di Brebes Padat Merayap
Arus kendaraan di pasar Larangan menumpuk/MTVN/Kuntoro

Metrotvnews.com, Brebes: Sehari menjelang lebaran, arus kendaraan di wilayah Brebes, Jawa Tengah, meningkat tajam. Kepadatan kendaraan terjadi di beberapa titik jalur mudik sejak tadi malam.

Di exit tol Pejagan, pagi ini, arus kendaraan arah selatan menuju Puwokerto padat merayap. Hal yang sama terjadi untuk kendaraan yang ke arah utara simpang tiga Pejagan (Pantura). Kendaraan hanya bisa dipacu 20 km per jam.

Kepala angkutan darat Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informasi Dishubkominfo) Kabupaten Brebes, M Reza Prisman, mengatakan, penumpukan kendaraan terjadi di Pantura mulai dari Bulakamba, Klampok hingga masuk Kota Brebes. Kendaraan mengular hingga 20 km.

“Sementara kendaraan keluar pintu Tol Brebes Timur terpantau padat merayap hingga kota Tegal,” kata Reza saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (16/7/2015) pagi, pukul 09.00.

Penumpukan kendaraan juga terjadi di jalur altenatif dari exit tol Pejagan menuju Purwokerto. Kendaraan mengular dari Ketanggungan hingga Larangan karena terdapat titik persimpangan di pertigaan Dermoleng, lintasan KA Dukuhturi, SPBU Karangbale dan Pasar Larangan. Arus kendaraan menumpuk hingga 10 km.

“Namun diperkirakan arus akan lancar menjelang siang, ini karena aktifitas pasar Larangan. Lepas dari pasar Larangan, arus menuju Purwokerto ramai lancar,” kata Kapolsek Larangan, AKP Sapari di Pos Pengamanan Larangan.


(OJE)