H-1, Exit Tol Cipali Masih Mengular 7 Km

Sobih AW Adnan    •    Kamis, 16 Jul 2015 09:39 WIB
ramadan 2015
H-1, <i>Exit</i> Tol Cipali Masih Mengular 7 Km
Antrean panjang jelang pintu keluar Tol Cipali/MTVN/Sobih Abdul Wahid

Metrotvnews.com, Cirebon: Penumpukan kendaraan masih terjadi sepanjang 7 kilometer jelang pintu keluar Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (16/7/2015) pagi.

Pantauan Metrotvnews.com, kendaraan yang turut dalam antrean masih didominasi kendaraan pribadi pemudik. Mereka bergerak dari arah Jakarta hari ini karena menghindari prediksi puncak arus mudik yang jatuh pada H-2 kemarin.

"Ya, pertama memang karena baru libur hari ini, kedua kalau pulang kemarin kemarin pasti lebih panjang dari (antrean) ini," ujar pemudik tujuan Purbalingga, Gilang.

Pemudik lainnya, Diding mengatakan untuk menembus pintu keluar ia habiskan waktu sekitar satu jam, antrean mulai terasa di KM 182 di wilayah Bukit Salam.

"Ya lumayan, padat merayap," kata Diding.

Sama seperti halnya pemudik yang lain, Diding  yang akan kembali menempuh perjalanan dengan tujuan Kebumen ini mengatakan dirinya telah memperkirakan penumpukan kendaraan terjadi dalam H-2 semalam.

"Saya pantau berita-berita, benar kan sampai 20 kilometer antreannya, makanya lebih milih hari ini," kata Diding.

Antrean panjang mulai terjadi sejak pagi H-2 kemarin. Sementara puncaknya tadi malam di mana para pemudik mengular sampai 30 kilometer jelang pintu keluar tol Cipali di Palimanan, Cirebon.


(OJE)