Huawei Luncurkan Nexus pada Kuartal 4, Dilengkapi Pemindai Sidik Jari

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 16 Jul 2015 10:42 WIB
huawei
Huawei Luncurkan Nexus pada Kuartal 4, Dilengkapi Pemindai Sidik Jari
Nexus buatan Huawei disebutkan akan diluncurkan di kuartal 4. AFP PHOTO / Manjunath KIRAN

Metrotvnews.com: Sejauh ini, Google telah bekerjasama dengan Samsung, HTC, LG dan Motorola untuk membuat Nexus. Dan tampaknya, tahun ini, Google akan bekerja sama dengan vendor asal Tiongkok, Huawei, untuk membuat gadget Nexus berikutnya. Sebelum ini, telah muncul kabar yang menyebutkan bahwa Google akan menggaet Huawei untuk membuat Nexus berikutnya.

Baru-baru ini, Evan Blass, yang dikenal sering memberikan berbagai bocoran mengenai smartphone terbaru, menuliskan via Twitter mengenai spesifikasi Nexus buatan Huawei ini. Tweet yang dituliskan Blass ini mengkonfirmasi berita yang muncul mengenai spesifikasi dari Nexus buatan Huawei, yang konon dinamai "Bullhead".

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini, Blass berkata, "Huawei Nexus tampaknya adalah gadget yang hebat. Ia memiliki layar QHD 5,7 inci dengan bodi metal, prosesor Snapdragon 820 dan pemindai sidik jari. Diluncurkan pada kuartal 4." Fakta bahwa Nexus dari Huawei akan menggunakan pemindai sidik jari bukanlah hal yang aneh, mengingat Huawei dikabarkan sudah akan menggunakan Android M sebagai OS dari Nexus terbaru ini. Dan Android M memang sudah mendukung teknologi pemindai sidik jari. (Android Central)


(ABE)