Giggs Ingin MU Melaju Kencang Sejak Awal Musim

Krisna Octavianus    •    Kamis, 16 Jul 2015 10:28 WIB
Giggs Ingin MU Melaju Kencang Sejak Awal Musim
Ryan Giggs (Foto: AP/Sang Tan)

Metrotvnews.com, Amerika: Ryan Giggs menegaskan bahwa Manchester United harus memiliki start yang bagus dan cepat pada musim mendatang. Itu harus dilakukan jika ingin menjuarai gelar Liga Primer Inggris musim 2015--2016.

Musim lalu United kesulitan bersaing untuk gelar Liga Primer setelah mengalami start buruk di pekan-pekan awal. Mereka tercatat hanya mampu mengumpulkan 13 poin dari 10 pertandingan.

Berkaca dari pengalaman musim lalu, Giggs bersikeras bahwa timnya harusnya melakoni start yang bagus dan cepat di awal musim. 

"Manajer (Louis van Gaal) mengatakan bahwa 13 poin dari 10 pertandingan pertama tidak cukup baik. Sulit ketika Anda mulai seperti itu. Anda membutuhkan awal yang lebih baik," kata Giggs.

"Ini bukan soal hari ini saja, Sir Alex Ferguson telah mengatakan itu pada masa lalu. Anda tidak bisa hanya berharap untuk terjadi di kemudian hari, Anda harus bangun dan siap sejak hari pertama musim berjalan. Anda melihat Chelsea memiliki start yang bagus beberapa tahun yang lalu dan kami harus mengubah pemikiran kami dan harus memastikan setelah itu kami tidak memiliki awal yang lambat," lanjutnya.

"Semua pesaing akan semakin tajam dan siap untuk musim yang baru. Itulah yang harus kami lakukan. Anda tidak harus memimpin klasemen di awal tahu baru, tetapi Anda harus dekat dan kami pasti harus lebih dekat dari yang kami bisa lakukan pada musim lalu jika Anda ingin berada di posisi paling atas pada akhir musim," pungkasnya.

Musim lalu, The Red Devils mengakhiri musim dengan berada di peringkat keempat klasemen. United memang memiliki start yang buruk musim lalu, tapi semenjak paruh kedua mereka tampil apik dan mampu menembus papan atas Liga Primer Inggris. (Sportsmole)
(KRS)