Waskita Karya Realisasikan Akuisisi 90% Tol Bakrie

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 16 Jul 2015 13:12 WIB
waskita karya
Waskita Karya Realisasikan Akuisisi 90% Tol Bakrie
Ilustrasi jalan tol. FOTO Antara,Rekotomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan pelat merah di sektor konstruksi, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah berhasil menambah modal disetor dan ditempatkan ke Waskita Toll Road selaku anak usaha perseroan sebesar Rp552,15 miliar.

"Waskita Karya telah menambah modal disetor dan ditempatkan ke anak usahanya, Waskita Toll Road sebesar Rp552,15 miliar. Atas penambahan modal ini belum dibuatkan Akta Peningkatan Modal," ujar Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Antonius Yulianto TN, seperti mengutip keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (16/7/2015).

Dia menuturkan, tujuan dari penambahan modal ini akan digunakan untuk melaksanakan pembelian 90 persen saham PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT), terdiri dari 10 persen saham PT Bakrie & Brothers Tbk dan 80 persen saham PT Bakrie Toll Indonesia.

Berdasarkan Akta Pengambilan Saham Nomor 31 dan Akta Juaal Beli Saham Nomor 32, keduanya telah tertulis pada 13 Juli 2015 yang dibuat dihadapan Jose Dima Satria SH Notaris di Jakarta.

Transaksi kali ini, menurut Antonius, bukan merupakan transaksi afiliasi, sebagaimana dimaksud dalam peraturan Bapepam-LK No. IX.E.1 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu dan bukan merupakan transaksi material. Sebagaimana dimaksud dalam peraturan Bapepam-LK No.IX.E.2 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama.
 


(SAW)