Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Naik Tajam

Antara    •    Kamis, 16 Jul 2015 14:15 WIB
sapi
Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Naik Tajam
Daging Sapi, (ANTARA FOTO,Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Palu: Sehari menjelang Lebaran, harga daging sapi dan ayam di Palu, Sulawesi Tengah kembali naik tajam, namun tidak mengurangi minat beli masyarakat.
 
Pantauan Antara di Pasar Masomba Palu, harga daging sapi yang sebelumnya sudah naik dari Rp95.000 per kilogram (kg) menjadi Rp100.000 per kg dan jelang  H-1 Idul Fitri 1436 Hijriah kembali naik tajam menjadi Rp110.000 per kg.
 
Pada Lebaran 2014, harga daging sapi sehari menjelang hari raya itu juga naik hingga mencapai Rp110.000 per kg atau sama dengan Lebaran 2015 ini.
 
Begitu pula harga daging ayam potong yang sebelumnya Rp40.000 per kg, kini naik menjadi Rp45.000 per kg. Kenaikan harga semata-mata dipicu karena permintaan masyarakat meningkat hingga tiga kali lipat dari hari biasa.
 
Udin, seorang penjual daging sapi di kawasan tersebut mengatakan permintaan masyarakat pada Lebaran kali ini lebih banyak dari hari raya sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari dua hari menjelang hari raya, warga memadati pasar daging.
 
"Lebaran kali ini cukup ramai dibanding sebelumnya," kata dia.
 
Ia mengatakan stok daging sapi dan ayam di pasar cukup banyak. Masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan kebutuhan itu. Hanya saja memang harganya yang naik.
 
Suasana di tempat perbelanjaan di Kota Palu sehari menjelang Lebaran ramai dan padat.
 
Dinas Peternakan Sulteng memperkirakan kebutuhan daging pada Lebaran 2015 ini mencapai 11.000 ton, atau meningkat dari bulan-bulan sebelumnya sekitar 3.000 ton.
 
 


(SAW)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

33 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA