Trik Hadapi Kekasih yang Sedang Marah

   •    Kamis, 16 Jul 2015 15:47 WIB
romansa
Trik Hadapi Kekasih yang Sedang Marah
Foto: blackpatient.com

Metrotvnews.com: Saat menjalin hubungan, setiap orang mungkin pernah menghadapi pasangan yang gampang marah. Dibutuhkan trik-trik khusus untuk menangani pasangan yang sedang marah agar tidak menimbulkan konflik baru.

Berikut beberapa trik yang bisa dipakai untuk mengatasi amukannya.

- Respon dengan tenang
Bukanlah hal yang bijaksana untuk ikut marah dalam menanggapi emosi pasangan Anda. Tetapi, apabila Anda tetap santai dan tenang selama masa itu, maka pasangan Anda mungkin akan merasa malu tentang perilaku mereka dan akhirnya malah mengintropeksi dirinya sendiri. Sebagai tambahannya, dia akan mulai lebih menghormati Anda.

- Tahu kapan pergi
Anda harus tahu batasan-batasan saat kekasih Anda sedang marah. Jika memang sudah tidak bisa dihadapi, Anda boleh meninggalkannya agar dia lebih tenang. Ini bukan berarti Anda seorang yang pengecut, tetapi ini salah satu alasan Anda bisa mengelola kekasih Anda yang sedang marah. Karena mungkin, pasangan Anda membutuhkan waktu untuk sendiri

- Minta maaf bila diperlukan
Sebait kalimat, "Aku minta maaf" bisa menjadi mantra ajaib yang bisa memperbaiki banyak hal. Tidak ada hal lain yang bisa meluluhkan orang yang sedang marah dengan cepat selain permintaan maaf yang tulus. Anda harus memastikan itu benar-benar tulus dari hati Anda. Karena trik ini benar-benar akan berhasil.

- Rasa kasih sayang itu penting
Apabila Anda memiliki lebih banyak kesabaran dan kasih sayang dibandingkan dengan pasangan Anda, maka Anda perlu meyakinkan pasangan Anda untuk percaya pada Anda. Anda juga perlu menjelaskan bahwa dengan mencurahkan kasih sayang satu sama lain bisa mempertahankan hubungan kalian berdua lebih lama. Karena emosi yang negatif merupakan salah satu faktor yang bisa memicu retaknya suatu hubungan.

- Jangan mentoleransinya
Jangan biarkan pasangan Anda dengan seenaknya mencaci maki Anda secara terus menerus. Itu akan membuatnya percaya bahwa apa yang ia lakukan adalah benar dan dia akan semakin tidak menghargai Anda. Anda perlu membuatnya mengerti bahwa jika ia tetap seperti itu, maka Anda akan menyerah dan pergi. Dengan begitu, pasangan Anda akan berpikir bahwa tindakannya selama ini salah. (Sumarni / boldsky)


(AWP)