Cerita Nawawi tentang Mudik Perdana dan Kabar Baik untuk Mertua

Al Abrar    •    Kamis, 16 Jul 2015 17:02 WIB
lebaran 2015
Cerita Nawawi tentang Mudik Perdana dan Kabar Baik untuk Mertua
Stasiun Senen. Foto: Yustinus Agyl/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Nawawi, 29, tampak sumringah. Pria asli Betawi ini akhirnya merasakan tradisi mudik Lebaran. 

Selama hidupnya, Nawawi hanya tahu soal serunya mudik dari berita di televisi atau saat dia membaca koran. Hari ini, Nawawi akhirnya merasakan 'pulang kampung'. Dia ikut berdesakkan di stasiun, menunggu kereta. Nawawi jadi punya cerita tentang perjalanan mudik.

Tahun ini dia mudik ke Batu, Jawa Timur. Itu karena Nawawi menikahi perempuan asal kota sejuk itu. "Ini pertama kali, soalnya saya asli Betawi. Istri saya yang orang Batu," kata Nawawi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2015).

Selama hidupnya, kata Nawawi, dirinya tidak pernah berpergian jauh. Alih-alih ke Malang, paling banter dia pergi ke Bekasi, Depok atau Bogor untuk mengunjungi kerabat. 

Mudik perdana Nawawi tampak tak kerepotan. Sebab istrinya Sarifah, 28, telah menyiapkan segala kebutuhan di perjalanan. Dengan bermodal tiga tas dan satu kardus berisi pakaian dan oleh-oleh untuk keluarga di kampung, Nawawi tampak santai menjalani mudik perdananya.

Karyawan swasta yang tinggal di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur, mengaku tak sabar bertemu dengan mertua di Batu, Malang. Apalagi dia membawa kabar baik, istrinya tengah mengandung dua bulan.

"Mertua belum tahu kalau istri saya hamil," tambahnya.

Pukul 13.00 WIB, dengan menggandeng istrinya, Nawawi pergi meninggalkan Jakarta. Menuju Batu dengan membawa kabar baik untuk mertua. 



(KRI)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

7 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA