Murray: Sulit Melupakan Kegagalan di Wimbledon

Patrick Pinaria    •    Kamis, 16 Jul 2015 17:06 WIB
tenis
Murray: Sulit Melupakan Kegagalan di Wimbledon
Andy Murray (Foto: AP/Pavel Golovkin)

Metrotvnews.com, Glasgow: Petenis unggulan ketiga dunia Andy Murray gagal meraih gelar Wimbledon 2015 usai dikalahkan Roger Federer di semifinal pekan lalu. Petenis Britania Raya itu mengaku telah memetik banyak pelajaran dari kegagalan tersebut.

Murray menjadi salah satu pemain diunggulkan dalam Wimbledon 2015. Ia diyakini dapat meraih gelar keduanya di Wimbledon. Mengingat, ia sedang dalam performa puncak pada tahun ini.

Namun, harapan itu pupus setelah Murray kalah dari Federer pada semifinal lewat tiga set langsung. Murray mengaku sempat kecewa berat setelah menelan kekalahan tersebut. Meski begitu, ia sudah melupakan kegagalan tersebut.

"Saya tak bisa melupakan kegagalan itu. Saya selalu memikirkan hal itu setiap saat dan Anda tahu beberapa setelah kegagalan itu, saya sangat kecewa. Ia (Federer) berhasil menguasai servis sebanyak 80 persen pada set pertama dan ketiga. Saya tidak ingin itu terjadi lagi di sisa turnamen tahun ini," ujar Murray.

"Saya juga mencoba untuk belajar hal dari setiap pertandingan. Anda tidak bisa hanya berjalan ke luar lapangan begitu saja. Anda harus segera mempelajari pertandingan di sana. Anda harus menonton ulang dan melihat apa yang terjadi. Menganalisis sedikit dan melihat perjalanan di seluruh turnamen. Saya pikir, saya dapat melakukan lebih baik lagi untuk ke depannya," sambungnya.

"Tapi itu tidak cukup untuk satu hari saja. Ada banyak persiapan yang masuk ke dalam setiap acara. Anda perlu mengambil waktu ketika Anda selesai bertanding dan menganalisis permainan Anda. Hal itu dapat meningkatkan kemampuan Anda," papar peraih gelar Wimbledon 2013 itu.

Saat ini, Murray sedang fokus untuk tampil membela Inggris yang akan berhadapan dengan Prancis pada perempat final di babak Grup Dunia Piala Davis 2015, Jumat 17 Juli. (Sportsmole)


(PAT)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA