Gubernur Ganjar Cek Pool Mobil Dinas Pemprov Jateng

Deo Dwi Fajar Hari    •    Kamis, 16 Jul 2015 17:16 WIB
lebaran 2015
Gubernur Ganjar Cek Pool Mobil Dinas Pemprov Jateng
Gubernur Jateng tiba di Brebes untuk pantau arus mudik Lebaran pada 15 Juli 2015, Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Semarang: ‎Hari terakhir Ramadan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeliling memastikan instruksinya dipatuhi jajaran di bawahnya. Ia mengunjungi pool mobil dinas Pemprov Jateng di Jalan Kyai Saleh Semarang, untuk memastikan tak ada mobil dinas dipakai untuk keperluan lebaran.

Sekira pukul 10.00 WIB, Ganjar beserta ajudannya mendatangi pool tersebut. Penjaga pool langsung membukakan gerbang untuk Ganjar.

Ganjar berkeliling mengecek mobil-mobil dinas. Ia juga menanyakan data keluar masuk kendaraan. Tapi penjaga mengaku tak memilikinya.

"Kemarin pak Sekda sudah melapor bahwa semua kendaraan sudah di pool. Hari ini saya hanya berpesan untuk menjaga kendaraan dengan baik," katanya.

Sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Tengah, maka seluruh kendaraan dinas di lingkungan Setda Provinsi Jateng dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus sudah diparkir di "pool" pada Rabu (15/7) atau tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi seperti mudik Lebaran.

Terkait dengan peraturan tersebut, Ganjar mengharapkan seluruh jajaran pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Jateng menggunakan kendaraan pribadi saat mudik, kecuali bagi petugas dari Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika serta Satpol PP yang bertugas pada Lebaran.
 


(RRN)