Piala Davis 2015

Indonesia Gugur di Babak Kedua Piala Davis

Patrick Pinaria    •    Kamis, 16 Jul 2015 18:04 WIB
tenis
Indonesia Gugur di Babak Kedua Piala Davis
David Susanto kalah di putaran keempat babak kedua Piala Davis (Foto: MI/Agung Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Langkah Indonesia dipastikan terhenti di babak kedua Piala Davis Grup II zona Asia/Oceania. Kepastian itu didapat setelah mereka kalah 1-3 dari Pakistan.

Indonesia tampil buruk saat bertanding pada hari pertama yang digelar pada Selasa 14 Juli. Mereka harus menelan kekalahan pada putaran pertama dan kedua. 

Pada putaran pertama, Aditya Hari Sasongko yang mewakili Indonesia kalah dari Ageel Khan setelah berduel dalam empat set 6-2, 3-6, 5-7, 0-6. Kemudian, perwakilan berikutnya, David Agung Susanto juga takluk dari Samir Iftikhar pada putaran kedua lewat lima set 6-3, 7-6(3), 4-6, 5-7, 0-6.

Indonesia bangkit usai menelan dua kekalahan tersebut. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah perwakilan ganda putra Christopher Rungkat/Sunu-Wahyu Trijati meraih kemenangan pada putaran ketiga. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Mohammad Abid Ali Khan Akbar/Ageel Khan lewat lima set 4-6, 7-5, 6-3, 3-6, 6-3.

Indonesia kini punya peluang untuk menyamakan kedudukan dan menjaga asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, asa itu pupus setelah David Susanto kembali menelan kekalahan dari Akbar pada putaran keempat yang digelar hari ini, Kamis 16 Juli. Ia kalah dalam pertarungan empat set 0-6, 6-7(2), 6-0, 2-6.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal promosi ke Grup I zona Asia/Oceania. Sementara itu, Pakistan berhak melaju ke babak selanjutnya. (Daviscup)


(PAT)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

48 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA