H-1 Lebaran, TransJakarta Sepi Penumpang

Antara    •    Kamis, 16 Jul 2015 18:13 WIB
transjakarta
H-1 Lebaran, TransJakarta Sepi Penumpang
Ilustrasi. Foto: Widodo S Jusuf/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Bus TransJakarta sepi penumpang pada H-1 lebaran. Kondisi ini terjadi lantaran banyaknya warga Ibu Kota yang mudik ke kampung halaman. 

Dari laporan Antara, Bus TransJakarta rute PGC-Pluit pukul 16.30 WIB, hanya mengangkut 10 orang. Penumpang yang turun dan naik di shelter juga relatif tak banyak. 

Sebelumnya, PT Transjakarta sendiri memberlakukan pembatasan jam operasional Transjakarta pada malam takbiran Idul Fitri 1436 Hijriah, yaitu pada hari ini Kamis (16/7/2015)

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan seluruh bus hanya beroperasi sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Hal ini dilakukan mengingat kondisi Ibu Kota yang cenderung ramai dengan adanya konvoi kendaraan.

Selain itu, bus Transjakarta reguler, dia menuturkan armada bus Transjakarta jenis angkutan malam hari (amari) juga dibatasi operasionalnya, yakni hanya sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Ada pun bus Transjakarta akan kembali beroperasi mulai Jumat (17/7), pukul 09.30 WIB. Sama halnya dengan bus Transjakarta Amari yang kembali beroperasi secara normal.

Sementara jalan utama di Jakarta, seperti Jalan Gatot Subroto hingga Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, juga terpantau lancar. Tidak ada kemacetan yang kerap terjadi pada waktu normal.


(KRI)