Lebaran 2015

Ketua MUI: Alhamdulillah Kita Rayakan Idul Fitri Bersama

Intan fauzi    •    Kamis, 16 Jul 2015 19:08 WIB
lebaran 2015
Ketua MUI: Alhamdulillah Kita Rayakan Idul Fitri Bersama
Din Syamsuddin. Foto: Wahyu Putro A/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua MUI Din Syamsuddin mengucap syukur, lebaran tahun ini dirayakan serentak oleh umat Islam di Indonesia.

"Alhamdulillah Idul Fitri kita rayakan bersama," kata Din dalam Konferensi Pers penentuan 1 Syawal di Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2015). 

Din, yang juga Ketua PP Muhammadiyah hadir dalam sidang itsbat penentuan 1 syawal bersama pimpinan ormas Islam yang lain. Muhammadiyah adalah ormas Islam yang sebelumnya sudah memutuskan untuk merayakan Idul Fitri pada 17 Juli. Pemerintah pun menetapkan 1 Syawal besok, berbarengan dengan Muhammadiyah. 

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan 1 Syawal 1436 Hijriah atau Lebaran 2015 pada Jumat 17 Juli. Keputusan itu keluar setelah mendengarkan paparan tim hisab dan hilal Kementerian Agama dalam sidang isbat.

"Malam ini kita sudah memasuki 1 Syawal. Pada tahun ini seluruh umat Islam akan bersama-sama memasuki 1 Syawal dan bersama-sama salat Id, besok pagi pukul 07.00 WIB," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.   


(KRI)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

34 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA