Lebaran 2015

Ketua MUI: Alhamdulillah Kita Rayakan Idul Fitri Bersama

Intan fauzi    •    Kamis, 16 Jul 2015 19:08 WIB
lebaran 2015
Ketua MUI: Alhamdulillah Kita Rayakan Idul Fitri Bersama
Din Syamsuddin. Foto: Wahyu Putro A/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua MUI Din Syamsuddin mengucap syukur, lebaran tahun ini dirayakan serentak oleh umat Islam di Indonesia.

"Alhamdulillah Idul Fitri kita rayakan bersama," kata Din dalam Konferensi Pers penentuan 1 Syawal di Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2015). 

Din, yang juga Ketua PP Muhammadiyah hadir dalam sidang itsbat penentuan 1 syawal bersama pimpinan ormas Islam yang lain. Muhammadiyah adalah ormas Islam yang sebelumnya sudah memutuskan untuk merayakan Idul Fitri pada 17 Juli. Pemerintah pun menetapkan 1 Syawal besok, berbarengan dengan Muhammadiyah. 

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan 1 Syawal 1436 Hijriah atau Lebaran 2015 pada Jumat 17 Juli. Keputusan itu keluar setelah mendengarkan paparan tim hisab dan hilal Kementerian Agama dalam sidang isbat.

"Malam ini kita sudah memasuki 1 Syawal. Pada tahun ini seluruh umat Islam akan bersama-sama memasuki 1 Syawal dan bersama-sama salat Id, besok pagi pukul 07.00 WIB," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.   


(KRI)