PT KAI Masih Selidiki Kasus Penemuan Tiket Palsu

Al Abrar    •    Kamis, 16 Jul 2015 20:39 WIB
pt kai
PT KAI Masih Selidiki Kasus Penemuan Tiket Palsu
.Humas PT KAI, Agus Komarudin. Foto: MTVN/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Delapan penumpang jurusan Stasiun Pasar Turi Surabaya kemarin, diturunkan di Stasiun Prujakan, Cirebon, lantaran menggunakan tiket palsu. Hingga saat ini PT KAI masih menyelidiki temuan tiket palsu tersebut.

"Kita masih terus selidiki," kata Humas PT KAI Agus Komarudin saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2015).

Kata Agus, untuk mencegah kembali terjadi penumpang menggunakan tiket palsu rasa asli tersebut, pihaknya telah meningkatkan keamanan di setiap stasiun.

Adanya dugaan oknum PT KAI menjual tiket 'aspal' lantaran blanko tiket kereta api tersebut asli. Agus menegaskan bahwa tak ada oknum pegawai PT KAI yang bermain, jika ada yang terlibat, PT KAI tak segan-segan untuk memecatnya.

"Kalau ada indikasi terlibat, kita langsung pecat," tegasnya.

Kemarin, Blanko tiket Kereta palsu delapan penumpang Kereta Api Kertajaya jurusan Pasar Senen–Pasar Turi yang diturunkan di Stasiun Prujakan Cirebon pada Senin (13/07/2015) dipastikan asli. Hal tersebut disampaikan Kepala Humas Daop 3 Cirebon Supriyanto.

"Sangat mirip, bahkan lolos dari pemeriksaan di Stasiun Pasar Senen. Mereka baru terbukti menggunakan tiket palsu, ketika berada di atas kereta dan terjadi double seat (dua tempat duduk yang sama)," Jelas Supriyanto.

Supriyanto menyarankan kepada para pemudik untuk mencari alternatif transportasi lain, jika tidak mendapatkan tiket kereta api. Sangat tidak disarankan untuk membeli dari calo ataupun pihak-pihak yang tidak resmi.


(AZF)