Sutan Bhatoegana Salat Id Bersama 1200 Napi di LP Cipinang

Damar Iradat    •    Jumat, 17 Jul 2015 09:30 WIB
sutan bhatoegana
Sutan Bhatoegana Salat Id Bersama 1200 Napi di LP Cipinang
Sutan Mengikuti Salat Id di LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/7/2015) - MTVN/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 1200 napi mengikuti Salat Idul Fitri di Rutan Klas I Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Dari ribuan tahanan yang mengikuti salat Id, salah satunya adalah terdakwa penerima hadiah atau gratifikasi dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 Kementerian ESDM, Sutan Bhatoegana.

Dari pantauan Metrotvnews.com,  usai salat Id Sutan terlihat menghampiri awak media yang telah menunggunya. Menggunakan kemeja bercorak kotak-kotak hitam putih dan peci, Sutan menyempatkan bersalaman kepada awak media.

"Doakan saya cepat bebas," kata Sutan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/7/2015).

Kepala Lapas Cipinang Asep Sutandar menjelaskan, 1200 napi yang mengikuti salat Id, berasal dari berbagai kasus tindak pidana.

"Tahanan yang salat di sini kasusnya macam-macam. Kebanyakan kasus kriminal biasa," kata Asep di Lapas Cipinang, Jumat (17/7/2015).

"Untuk kasus-kasus korupsi ada 75 tahanan, 33 narapidana, dan titipan dari KPK 5, salah satunya Pak Sutan," sambungnya.

Mantan Ketua Komisi VII DPR RI itu menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi terkait dengan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kementerian ESDM tahun 2013. Sutan diduga menerima hadiah atau janji yang berkaitan dengan pembahasan APBN Perubahan tersebut.


(REN)