Ini Alasan Angelina Sondakh Tak Dapat Remisi

Aedy azeza ulfi    •    Jumat, 17 Jul 2015 10:32 WIB
angelina sondakh
Ini Alasan Angelina Sondakh Tak Dapat Remisi
Angelina Sondakh saat mengikuti Salat Id di Rutan Pondok Bambu - MTVN/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, sebanyak 346 orang napi di Rumah Tahanan (Rutan) Khusus Wanita Pondok Bambu mendapatkan pengurangan masa pidana atau remisi. Tapi, remisi itu tak berlaku buat terpidana kasus korupsi, Angelina Sondakh.

"Jumlah tahanan yang mendapatkan remisi, 346 orang sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 99 tahun 2012, beberapa di antaranya, remisi 15 hari untuk 96 orang dan remisi 100 hari untuk 11 orang," ujar Kepala Rutan Khusus Wanita Pondok Bambu, Sri Susilarti di lokasi, Jumat (17/7/2015).

Sri mengungkapkan, mereka yang mendapatkan remisi kebanyakan adalah napi pidana umum. Dan yang dihukum tak lebih dari lima tahun.

Sementara Anggie sapaan akrabnya, jelas Sri tak mendapat remisi lantaran dihukum lebih dari lima tahun penjara. Hal ini bertentangan dengan PP 99 tahun 2012.

"Anggie kan 12 tahun hukumannya. Hukum di atas 5 tahun ke atas belum dapat remisi," jelas dia.

Hari ini, Angelina bersama ribuan napi wanita lain melakukan salat Id di Rutan. Namun, usai salat, ia langsung menghilang dengan alasan tak mau terlihat dan tak mau diwawancara.

Sebelumnya, Angelina Sondakh divonis 4,5 tahun penjara dalam kasus korupsi Kemenpora. Namun ditingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA), Angie mesti menelan pil pahit dengan hukumannya yang diperberat selama 12 tahun penjara.


(REN)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

4 minutes Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA