Gerobak Bakso Diizinkan Masuk ke Rutan Pondok Bambu

Aedy azeza ulfi    •    Jumat, 17 Jul 2015 11:30 WIB
lebaran 2015
Gerobak Bakso Diizinkan Masuk ke Rutan Pondok Bambu
Gerobak bakso diizinkan masuk ke Rutan Pondok Bambu di hari raya Idul fitri 1436 Hijriah, Metrotvnews.com/ Aedy Azuzi Ulfi - b

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerobak bakso diizinkan masuk ke Rumah Tahanan (Rutan) Khusus Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Petugas Rutan sengaja melakukan itu karena menu Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah adalah bakso.

"Hanya hari ini saja karena spesial lebaran, kalau opor, tahun kemarin tidak habis, jadi biar bakso saja. Tapi kami tetap sediakan opor bagi tahanan yang mau," kata Kepala Rutan Sri Susilarti, Jumat (17/7/2015).

Menu itu untuk petugas, tahanan, maupun narapidana di Pondok Bambu. Tak hanya itu, petugas pun mengizinkan pedagang kaki lima lain menyiapkan santapan untuk di hari raya dalam rutan.

"Besok menunya siomay, dua hari ini dispesialkan," sebutnya sambil tertawa kepada Metrotvnews.com.

Biasanya, rutan tak mengizinkan sembarangan orang memasuki kawasan tersebut. Pengamanan rutan sangatt ketat.

Sementara itu, keluarga berdatangan untuk merayakan hari raya bersama kerabat yang menjadi penghuni rutan. Namun, mereka mendapat pemeriksaan ketat. Petugas tak mengizinkan keluarga membawa telepon genggam ke dalam rutan. Keluarga pun harus menyerahkan kartu tanda pengenal kepada petugas.
 


(RRN)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA