Lebaran, Beberapa Titik di Ruas Tol Jagorawi Macet

Nur Cholis    •    Jumat, 17 Jul 2015 12:53 WIB
kemacetan lalu lintas
Lebaran, Beberapa Titik di Ruas Tol Jagorawi Macet
Ilustrasi: Dok MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai salat Idul Fitri, masyarakat berbondong-bondong keluar dari rumahnya untuk menuju rumah orang tua atau sanak keluarganya. Aktivitas silahturahmi ini membuat kemacetan di sejumlah titik.

Kemacetan misalnya terjadi di beberapa titik di Tol Jagorawi. Usai keluar gerbang tol Gunung Putri dari arah Bogor ke Jakarta atau arah Bogor ke Bekasi kemacetan tak terelakkan. Kira-kira tujuh kilometer panjangnya.

Diketahui, kendaraan mulai padat dan tak bergerak usai salat Id. Kemacetan diperparah lantaran perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat belum rampung. Ditambah, belum terlihat anggota kepolisian yang memantau dan mengurai kemacetan di situ.

Beberapa pengendara mengeluhkan kemacetan ini, sebab sebelumnya tak pernah terjadi. "Biasanya nggak macet," kata seorang pengendara Eko, Jumat (17/7/2015).

Tak hanya di luar gerbang tol Gunung Putri, kemacetan juga mengular di ruas tol Gunung Putri menuju Jakarta hingga arah Taman Mini. Ekor kemacetan di tol Jagorawi mulai terlihat dari gerbang Tol Citereup menuju Jakarta.

 


(REN)