Jual Properti ke Asing, Bukan Berarti Jual Negara

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 17 Jul 2015 13:12 WIB
perumahan
Jual Properti ke Asing, Bukan Berarti Jual Negara
perumahan ANTARA FOTO,Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Estate Indonesia (REI) mengungkapkan dengan adanya kebijakan pemerintah yang membuka keran kepemilikan properti asing, bukan berarti menjual negara ini untuk asing.

"Tidak ada hubungan antara nasionalisme dengan kepemilikan properti oleh orang asing, bukan berarti kita jual (negara) ke sana," kata Ketua Kehormatan REI Enggartiasto Lukita kepada Metrotvnews.com belum lama ini, seperti diberitakan Jumat (17/7/2015).

Menurut Enggar, kepemilikan properti oleh asing tidak perlu ditakutkan, karena 80 persen anggota REI itu adalah pengembang yang membanagun rumah sederhana. Dari dulu sampai sekarang, kiprah REI terbesar adalah di perumahan rakyat.

"Kami pun pengembang REI tidak pernah terima subsidi, rakyatlah yang menikmati subsidi yang disiapkan oleh pemerintah," jelas Enggar.

Anggota REI juga turut memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang tidak memiliki kemampuan sama sekali untuk memiliki hunian layak dan membantu pemerintah dalam merealisasikan pencapaian target sejuta rumah.
Target sejuta rumah ini merupakan wujud nyata dan komitmen REI untuk membantu masyarakat, agar tingkat harkat, martabat, mutu kehidupan, kesejahteraan masyarakat Indonesia bisa meningkat.

Target REI dalam sejuta rumah sebanyak 247.225 unit, terdiri dari 217.725 unit rumah sederhana tapak (RST) dan 30 ribu unit rumah susun sederhana milik (rusunami). Sampai akhir Juni 2015, REI telah merealisasikan 114.836 unit yang tersebar di 26 provinsi.

Lahan untuk pembangunan 114 ribu unit sudah disiapkan, dan enam bulan ke depan akan difokuskan pembangunan dan persiapan lahan berikutnya, agar tercapai target pembangunan 247.725 unit.

"Kami dukung program sejuta rumah pemerintah, sejalan dengan visi organisasi. Jadi kami sangat ingin membantu masyarakat Indonesia, sekali lagi menjual properti ke asing, bukan berarti rasa nasionalisme luntur," pungkas dia.




(SAW)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA