Surya Paloh Ajak Masyarakat Manfaatkan Momentum Keseragaman Lebaran

Putra Ananda    •    Jumat, 17 Jul 2015 13:18 WIB
lebaran 2015
Surya Paloh Ajak Masyarakat Manfaatkan Momentum Keseragaman Lebaran
Surya Paloh (tengah) melaksanakan salat Id di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat 17 Juli 2015. Foto: MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersyukur Ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah bersama-sama. Baginya ini merupakan momentum kebersamaan yang harus tetap dijaga oleh umat Muslim di Indonesia.

"Dengan semangat dan karunia Tuhan, kita melalui puasa bersama tidak ada perbedaan dan pasti saya berdoa supaya Lebaran juga sama, dan memang ini yang terjadi. Saya bergembira sekali," katanya saat ditemui di kediamannya usai melakukan salat Id di Masjid Nursiah Daud Paloh, Jakarta, Jumat (17/7/2015).

Surya mengajak masyarakat memanfaatkan momentum kebersamaan ini sebaik mungkin agar bisa membawa perubahan-perubahan besar bagi bangsa. "Jangan disia-siakan. Setiap detik merupakan momentum berharga di dunia ini," tuturnya.



Surya Paloh salat Id di Masjid Nursiah Daud Paloh di Kedoya, Jakarta Barat. Foto: MI/Immanuel Antonius

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan pada tahun ini umat Muslim merayakan Lebaran bersama-sama. Setelah mendengarkan paparan tim hisab dan rukyat dalam sidang isbat, pemerintah menetapkan Lebaran 2015 pada Jumat 17 Juli.

Kemarin, tim rukyat berhasil melihat hilal (bulan) di empat titik yakni Bukit Condro Dipo, Jawa Timur; Tanjung Kodok, Lamongan, Jawa Timur; Bojonegoro, Jawa Timur, dan di Kepulauan Seribu.


(TRK)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

2 hours Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA