Berlebaran di Aceh, Jokowi: Ta' Pikir-pikir...

Anggi Hasibuan    •    Jumat, 17 Jul 2015 14:09 WIB
idul fitrilebaran 2015
Berlebaran di Aceh, Jokowi: <i>Ta' Pikir-pikir...</i>
Presiden Jokowi dan Ny. Iriana bersantai dengan anak-anak warga Aceh. (foto: Anggi)

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Jokowi gembira dapat merayakan lebaran pertamanya sebagai Kepala Negara RI bersama warga Aceh. Kunjungannya kali ini sekaligus bernostalgia. 

Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat sarapan bersama warga di Kampung Punge, Jaya Baru, Banda Aceh, Jumat (17/7/2015). Sebelumnya dia paparkan alasan memutuskan tidak sholat Idul Fitri di Masjid Istiqal, Jakarta.

"Biasanya presiden itu kalau Idul Fitri pasti di Jakarta. Tapi kan Indonesia ini bukan hanya Jakarta," ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan warga.

"Terus ta' pikir-pikir saya mau berlebaran di Aceh saja," sambungnya sambil tersenyum lebar.

Jokowi kemudian mengungkap perjalanan karirnya selepas lulus dari Universitas Gadjah Mada sebagai sarjana kehutanan. Antara 1985 hingga 1987 dirinya bekerja di kawasan hutan di Lhokseumawe dan Tangekon, Aceh Tengah.

"Sekarang sudah bukan di Takengon-nya tetapi di Beneur Meriah," sambungnya.

Meski hanya dua tahun, namun cukup membuat Jokowi jatuh cinta kepada Aceh. Menurutnya Aceh memiliki kekayaan alam yang luar biasa sebagai penggerak ekonomi daerah selepas konflik bersenjata panjang di masa lalu.

"Saya senang sekali kini Nangroe Aceh Darussalam aman dan tentram. Kita tinggal berfikir bagaimana ekonominya bergerak baik. Kita berharap Aceh bisa menjadi lokomotif ekonomi," papar Jokowi.
 


(LHE)