Benteke Segera Jalani Tes Medis di Liverpool

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 18 Jul 2015 09:10 WIB
liverpoolbursa transfer pemain
Benteke Segera Jalani Tes Medis di Liverpool
Christian Benteke (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Liverpool: Striker Aston Villa, Christian Benteke dilaporkan akan menjalani tes medis pada Senin 20 Juli di Liverpool. Itu berarti selangkah lagi ia akan menjadi penggawa baru The Anfield Gank.

Media-media Inggris melaporkan bahwa Benteke sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Liverpool. Bahkan talkSPORT melansir bahwa striker Belgia itu akan menjalani tes medis pada Senin 20 Juli.

Liverpool menyanggupi untuk membayar klausul pelepasan Benteke yang bernilai 32 juta poundsterling atau sekitar Rp678 miliar. The Reds memakai dana hasil penjualan Raheem Sterling ke Manchester City senilai 49 juta poundsterling untuk menebus pemain berusia 24 tahun itu dari Villa.

Pemain berusia 24 tahun itu bahkan dilaporkan tidak dimainkan dalam laga persahabatan Villa vs Sporting Braga di Albufeira, Jumat 17 Juli malam WIB. Hal itu terjadi karena ia dijadwalkan untuk menandatangani kontrak bersama Liverpool.

Jika Benteke jadi hijrah ke Liverpool, maka Villa harus menyetor 4 juta poundsterling atau sekitar Rp83 miliar kepada mantan klub sang striker, Genk. (talkSPORT)


(KRS)