Sudah 14 Ribu Orang Dukung Petisi Tempe

Mufti Sholih    •    Sabtu, 18 Jul 2015 10:30 WIB
budaya
Sudah 14 Ribu Orang Dukung Petisi Tempe
Pembuat Tempe----Ant/Lucky

Metrotvnews.com, Jakarta: Petisi dukungan menjadikan tempe sebagai warisan budaya Indonesia terus menuai apresiasi publik. Hingga kini, sudah 14 ribu orang ikut memberikan dukungan di laman petisi yang diunggah di change.org itu.

Hingga pukul 10.20 WIB, sudah 14.209 pendukung yang menandatangani petisi itu. Jumlah pendukung petisi tersebut diprediksi terus bertambah mencapai 15 ribu.

"Tempe memang produk kulinari asli Indonesia yang sangat bergizi dan punya banyak manfaat. Dari Indonesia untuk dunia!" tulis Reza Dipanegara dalam laman petisi yang diakses Metrotvnews.com, Sabtu (18/7/2015).

Senada dengan Reza, Fahmy Bintang juga menyebutkan tempe merupakan makanan khas nusantara. "Tempe merupakan makanan yang sehat, bergizi, ekonomis dan merupakan kenyamanan lidah nusantara," tulis Fahmy.

Sebelumnya, sebuah petisi untuk mendukung tempe sebagai warisan budaya Indonesia mulai marak di dunia maya. Makanan yang dibuat dari fermentasi kacang kedelai oleh kapang rhizopus oligosporus dinilai memiliki sejarah panjang di Tanah Air.

Lewat laman Change.org, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia membuat petisi yang berjudul "Dukung Tempe sebagai Warisan Budaya Indonesia." Petisi ini ditujukan langsung kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan dan UNESCO.

 


(TII)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA