Masyarakat Bali Akan Kawal Terus Kasus Angeline

Arnoldus Dhae    •    Sabtu, 18 Jul 2015 10:49 WIB
penemuan jenazah angeline
Masyarakat Bali Akan Kawal Terus Kasus Angeline
Saudara sepupu Angeline menunjukkan karya sketsa wajah Angeline di Kampung Sawah, RT 08/04 No.24, Jatimelati, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/6). Foto: Antara/Risky Andrianto

Metrotvnews.com. Denpasar: Ketua Harian salah satu ormas terbesar di Bali, Laskar Bali, Ketut Rochineng, menegaskan kasus pembunuhan Angeline tetap akan menjadi perhatian serius masyarakat Bali.

Setidaknya, tiga ormas besar di Bali, yakni Laskar Bali, Pemuda Bali Bersatu, dan Baladika Bali, berkomitmen mengawal pembunuhan terhadap anak 8 tahun itu.

Menurut Rochineng, kasus pembunuhan Angeline sudah melukai perasaan orang Bali. "Kami akan terus mengawal kasus ini. Kami akan menurunkan massa sebagai bentuk dukungan terhadap pihak kepolisian dalam memproses kasus ini," katanya di Denpasar, Sabtu (18/7/2015).

Terhadap seluruh proses persidangan praperadilan, ketiga ormas ini juga akan mengawal. Mereka akan mendukung polisi dan hakim dalam proses tersebut.

"Kami akan menurunkan massa selama proses ini berjalan. Jumlahnya bisa ribuan orang. Ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam mendukung penyelesaian kasus Angelne," ujar Rochineng.

Kasus pembunuhan Angeline sudah memasuki sidang praperadilan perdana pada 13 Juli lalu. Sidang praperadilan akan dilanjutkan pada 27 dan 28 Juli. Setelah itu kemungkinan pada 29 atau 30 Juli keputusan hakim tunggal Ahmad Peten Silin, segera keluar.

"Kami akan kawal terus setiap kali persidangan digelar," ujarnya. Ia berharap hakim memberikan putusan yang seadil-adilnya sehingga tidak menimbulkan reaksi publik yang berlebihan.


(UWA)