Arus Lalin Puncak Padat Merayap

   •    Sabtu, 18 Jul 2015 11:40 WIB
ramadan 2015
Arus Lalin Puncak Padat Merayap
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Puncak: Kawasan Puncak, Jawa Barat, menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Apalagi, saat ini bertepatan dengan hari libur lebaran kedua.

Keadaan arus lalu lintas di jalur Gadog Puncak menuju Cianjur padat merayap. Kepadatan telah berlangsung sejak pukul 05.30 WIB.

Sementara arus lalin di tol menuju Puncak dari arah Jakarta terpantau ramai lancar di sepanjang Tol Jagorawi. Kemacetan baru terlihat menuju pintu tol Jagorawi di mana antrean kendaraan mencapai empat kilometer.

Persone Polres Bogor melakukan rekayasa lalin dengan sistem buka tutup jalur Jakarta-Puncak menjadi daru arah. Jalur satu arah diberlakukan sejak pukul 08.30 WIB. Sistem buka tutup jalan akan diberlakukan hingga Jumat pekan depan.

Volume kendaraan yang ke wilayah ini tercatat 31.712, tak berbeda dengan tahun lalu. Namun peningkatan volume kendaraan terjadi pada arus lalin menuju Jakarta. Volume kendaraan meningkat 10.000 lebih banyak ketimbang tahun lalu.

Para pewisata rata-rata berniat mengunjungi beberapa lokasi rekreasi seperti Jungle Land di Sentul, Taman Wisata Matahari dan Taman Safari Indonesia. Jumlah pengunjung diprediksi meningkat tiga hari pascalebaran.(Klemensia Michelle)


(OJE)