Galaxy Menang, Gerrard Kreasikan Gol dan Assist di Debut MLS

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 18 Jul 2015 12:20 WIB
liga dunia
Galaxy Menang, Gerrard Kreasikan Gol dan Assist di Debut MLS
Selebrasi Steven Gerrard setelah mencetak gol (Foto: Los Angeles Galaxy)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Debut Steven Gerrard di MLS berbuah manis. Ia berhasil mengantarkan Los Angeles Galaxy menang 5-2 atas San Jose Earthquakes, Sabtu 18 Juli siang WIB dengan mencetak satu gol dan mengkreasikan satu assist.

La Galaxy sebenarnya mengawali lagi dengan tidak baik, itu terbukti saat mereka tertinggal dua gol dalam 25 menit pertama. Quincy Amarikwa berhasil mencetak gol pada menit ke-22 dan ke-25 untuk membawa San Jose unggul 2-0.

Namun, selepas menit ke-30, Galaxy bangkit. Di awali dengan gol penalti Robbie Keane pada menit ke-31, tim asuhan Bruce Arena memperkecil kedudukan menjadi 1-2. 

Akhirnya, Galaxy sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Kali ini, Gerrard menjadi aktornya. Ia berhasil mencetak gol perdananya di MLS setelah menerima umpan dari sisi kiri pertahanan San Jose. Gol Gerrard menjadi gol terakhir di babak pertama dan skor 2-2 bertahan.

Di babak kedua, Galaxy yang bermain di hadapan pendukungnnya sendiri mengamuk dengan mencetak tiga gol tambahan. Pertama, Keane kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa timnya unggul 3-2. Ia mencetak gol pada menit ke-64 setelah menerima umpan Gerrard. 

Belum puas dengan dua gol, Keane kembali mencetak gol atau hattrick dalam laga kali ini. Ia kembali mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-80 setelah ada pemain Galaxy yang dilanggar di kotak penalti San Jose. Skor berubah menjadi 4-2.

Saat pertandingan tampaknya akan berakhir dengan skor 4-2, Sebastian Lletget tak mau ketinggalan menyumbang gol. Lletget berhasil mencetak gol di menit akhir pertandingan dan membawa timnya menutup pertandingan dengan skor 5-2.

Hasil ini tentu sangat manis untuk Gerrard yang tampil untuk pertama kalinya di MLS. 

Video gol Gerrard:

 


(KRS)