Mat Solar dan Angel Lelga jadi Caleg PPP

- 22 April 2013 16:18 wib
MI/ip
MI/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Daftar Caleg Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP)t ak sepi dari nama selebritas. Dua di antaranya yaitu pesinetron Nasrullah Mat Solar dan pendangdut Angel Lelga.

"Nasrullah 'Tukang Bubur' Mat Solar di darah pemilihan (Dapil) DKI III (meliputi Jakbar,Jakut, dan Kepulauan Seribu), dan Angel Lelga sebagai caleg nomor urut 1 di Jateng V (Surakarta, Boyolali, dan Klaten)," kata Sekjen DPP PPP Romahurmuziy di Jakarta, Senin (22/4).

Menurut politikus yang akrab disapa Romy, selebritas wajah lama seperti Okky Asokawati dan Ratih Sanggarwati kembali maju di Pemilu Legislatif 2014. Tak hanya selebritas, tokoh masyarakat seperti mantan anggota Komisi Yudisial (KY) Tahir Saimima maju dari dapil Jawa Barat VI serta bekas Sekjen KY Muzayyin maju dari Dapil Jateng IX.

"'Penyeberangan lembaga negara juga terjadi. Elviana anggota DPD RI yang sekarang mewakili Jambi, juga tercatat sebagai nomor urut 1 caleg PPP dari provinsi yang sama," jelas Romy.

Dari dunia pesantren, tercatat Ketua Umum Pagar Nusa KH Fuad Anwar maju dari dapil Jatim VI (Kediri,Blitar). Kejutan juga muncul, Didi Suwandi, suami Rini MS Suwandi, mantan Menperindag yg dikenal dekat Megawati, justru dicalonkan nomor urut 1 dari Jatim V (Malang Raya).

"DCS PPP akan didaftarkan langsung oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Sekjen PPP," kata Romy.

()

EMRON menyampaikan maaf mewakili Suryadharma Ali terkait kisruh internal partai berlambang kabah itu.