Pemerintah Ganti Rugi Kerusakan di Tolikara

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 18 Jul 2015 13:26 WIB
penyerangan
Pemerintah Ganti Rugi Kerusakan di Tolikara
Lenis Kagoya---Metrotvnews.com/Ciputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berjanji membangun kembali pasar dan bangunan yang rusak akibat kerusuhan di Kabupaten Tolikara. Hal ini disampaikan langsung Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya yang juga merupakan Kepala Ketua Adat Provinsi Papua.

"Kami siap membangun pasar yang ikut dibakar. Baik pasar tradisional maupun kios-kios dan bangunan yang ada di sekitarnya," kata Lenis kepada wartawan di Gedung Sekretariat Negara, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Sabtu (18/7/2015).

Lenis menjelaskan, pemerintah sudah menyiapkan dana khusus untuk melakukan pembangunan kembali tempat-tempat yang rusak akibat insiden ini. Nantinya, kata Lenis, pembangunan akan dia dipantau langsung.

"Memang ada alokasi khusus sebelumnya untuk memulai pembangunan pasar mama-mama (tradisional) di sana. Jadi ada sekitar 13 kios yang rusak akan kita bangun. Jangan takut Indonesia kita kaya," terangnya.

Selain itu, Lenis juga menegaskan kembali kepada umat muslim di Tolikara, supata tidak jangan takut. Sebab, pihak kepolisian sudah meredam kondisi lapangan sampai diusutnya penyebab pasti kasus ini.

"Jangan khawatir, tanggal 29 saya kepala suku akan datang ke sana dan kita selidiki masalahnya lebih lanjut," tegas dia.


(TII)