Mobil Baru

Edisi Terbatas Ford Mustang Apollo Dilelang

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 21 Jul 2015 16:36 WIB
ford
Edisi Terbatas Ford Mustang Apollo Dilelang
Ford Mustang Apollo Edition akan disumbangkan untuk program luar angkasa. Autoguide

Metrotvnews.com: Program spaceflight US Apollo telah mengilhami penciptaan salah satu produk dari Ford yitu Mustang yang dijuluki Ford Mustang Apollo Edition.

Ford Mustang GT 2015 ini dibuat dengan menggunakan bahan serat karbon, termasuk splitter depan, diffuser belakang, cetakan rocker dan accent treatments, sementara bagian bawah bodi mobil dipasangkan pencahayaan LED yang menggambarkan atmosfer saat Appolo masuk kembali ke bumi, dengan memberikan sentuhan warna putih mengkilap dan kombinasi garis hitam.

Meskipun tidak akan meroket ke luar angkasa, Ford Mustang Apollo Edition menggunakan supercharger Ford dan shifter, dan X-pipa pada bagian sisi dan knalpot belakang, suspensi sport-tuned, enam piston rem Brembo dan custom 21 inci Forgiato wheels. Total tenaga pada Mustang Apollo Edition dapat menghasilkan 627 daya kuda dan torsi 540 lb-ft.

Mobil sport custom ini akan dilelang di Experimental Aircraft Association (EAA) gala Gathering Eagles pada 23 Juli mendatang.  Acara tahunan ini diperkirakan akan menarik lebih dari 1.000 pencinta penerbangan untuk mendukung program pendidikan remaja EAA (EAA youth education programs).

Hasil keuntungan lelang akan disumbangkan untuk program pendidikan pemuda EAA (EAA youth education programs),  termasuk Eagles Young. Pembuat mobil asal Amerika ini telah memiliki hubungan lama dengan EAA dan telah menyumbangkan dana secara kolektif hampir USD3 juta (sekitar Rp39 miliar di acara EAA AirVenture sejak 2008.

"Ford telah berkomtmen untuk menjadi sponsor EAA dan AirVenture selama lebih dari 15 tahun, dan membawa nilai yang luar biasa untuk orang-orang yang membuat Oshkosh menyoroti penerbangan mereka," kata Jack Pelton Ketua Dewan EAA.

"Dengan sumbangan Mustang yang kedelapan, Ford akan terus menciptakan kendaraan khusus, yang mencerminkan komitmen perusahaan, dan berharap dapat terus terus mendukung  EAA dengan programnya yang berharga dan menjadi anggota yang berdedikasi dalam membantu kita menumbuhkan generasi penerbang berikutnya, tutup Pelton.


(UDA)