"Casillas Kiper Terbaik dalam Sejarah Madrid"

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 18 Jul 2015 15:22 WIB
liga duniareal madrid
Pep Guardiola (Foto: AFP/WANG ZHAO)

Metrotvnews.com, Beijing: Kepindahan Iker Casillas ke Porto menuai banyak komentar, salah satunya dari Pep Guardiola. Pelatih Bayern Muenchen itu merasa Casillas sebagai kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid.

Casillas akan bermain untuk Porto musim depan setelah kiper berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Ia meninggalkan Los Blancos setelah berkarier bersama tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu selama 25 tahun.

Hal itu membuat Guardiola ikut berkomentar. Ia mengaku sangat menghormati kiper yang membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008, 2012 dan Piala Dunia 2010. (Baca: Xavi Sedih Lihat Cara Madrid Perlakukan Casillas)

"Saya tentu saja sangat menghormati Iker. Jika ia bukan yang terbesar, ia adalah salah satu kiper terbaik dalam sejarah Madrid," ujar Guardiola.

Casillas membuat lebih dari 700 penampilan untuk Los Merengues selama kariernya. Ia berhasil memenangi lima gelar La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dan tiga trofi Liga Champions. (Sportsmole)


(KRS)