15 Ribu Wisatawan Padati Gembira Loka

Patricia Vicka    •    Sabtu, 18 Jul 2015 15:49 WIB
ramadan 2015
15 Ribu Wisatawan Padati Gembira Loka
Gembira Loka ramai dikunjungi wisatawan. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Hari Lebaran kedua, Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta dipadati wisatawan. Mereka mendatangi kebun binatang seluas 20 hektare ini bersama keluarga dan teman-teman.

Pantauan Metrotvnews.com, suasana di dalam Gembira loka terlihat ramai. Pengunjung banyak yang berhenti di wahana-wahana yang ada. Salah satunya untuk melihat gajah. Ada beberapa yang mencoba wahana menunggang gajah.

Di kandang monyet, pengunjung sibuk mengambil gambar. Ada beberapa yang memanggil monyet-monyet agar mau keluar dari kandangnya.

Tercatat ada 15 ribu pengunjung mendatangi Gembira Loka pada Sabtu, 17 Juli. "Data kami mencatat jumlah pengunjung dari pagi hingga pukul 14.00 WIB mencapai 15 ribu orang," ujar Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka, Josep Kurniawan, kepada Metrotvnews.com, di Yogyakarta, Sabtu (17/7/2015).

Jumlah pengunjung hari ini, lanjutnya, meningkat tiga kali lipat dibandingkan kemarin. "Lebaran hari pertama yang datang hanya 5 ribu orang. Kami perkirakan puncak keramaian besok hingga hingga H+4 Lebaran," jelasnya.

Wahana yang menjadi tempat favorit pengunjung adalah wahana hewan reptil, mamalia, dan burung. "Jumlah wahana kami ada 12 wahana, meliputi wahana air dan darat. Pengunjung suka ke wahana reptil dan burung karena bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di sana," pungkasnya.

Ia menambahkan pengunjung hari ini masih didominasi warga Jawa Tengah dan sekitar Yogyakarta. "Yang datang ke sini kebanyakan dari Solo, Boyolali, Klaten, Magelang, dan Yogyakarta. Kalau warga luar mungkin baru besok," kata Yosep.

Pihaknya berharap dapat menggaet 32 ribu pengunjung saat puncak keramaian esok hari. Harga tiket masuk Gembira Loka hingga 2 Agustus dipatok Rp30 ribu per orang.


(UWA)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

15 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA