Warga Yogyakarta Dikagetkan Pembunuhan Saat Idul Fitri

Agus Utantoro    •    Sabtu, 18 Jul 2015 16:14 WIB
penemuan mayat
Warga Yogyakarta Dikagetkan Pembunuhan Saat Idul Fitri
Ilustrasi garis polisi

Metrotvnews.com, Gunungkidul: Bertepatan dengan Idul Fitri, warga Dusun Pudak, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, digegerkan adanya temuan mayat perempuan dalam kondisi yang sangat mengenaskan di semacam gubug di luar Hutan Cingkang.

Kapolsek Tepus AK Yulianto mengatakan penemuan mayat itu pertama kali diketahui Ponco Sudarmo usai mencari pakan ternak pada Jumat (17/7/ 2015) sekitar pukul 06.30 WIB.

Melihat wanita paruh baya tergeletak di tengah gubug, Ponco langsung melaporkan ke pemilik lahan, Broto Riyanto. “Pak Broto melaporkan ke polsek mengenai penemuan mayat tersebut,” kata Kapolsek, Sabtu (18/7/2015).

Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) mayat wanita ditemukan. Di TKP petugas menemukan sesosok tubuh wanita terikat tali rafia di sekitar leher korban. Selain itu, kaki korban diikat batang pisang. Terdapat juga beberapa luka di sekitar wajah korban.

Korban menggunakan kaos putih bermotif hitam lengan hitam, celana panjang krem. Usia korban diperkirakan 50-an tahun. “Tadi sudah dilakukan proses olah TKP dari Polres Gunungkidul,” ujarnya.

Dari informasi, warga sekitar tidak ada yang mengenali wajah korban. Mereka pun mengaku tak ada yang kehilangan anggota keluarganya. “Warga sekitar tidak ada yang mengenal korban,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AK Herry Suryanto mengatakan, petugas olah TKP mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya balok kayu yang terdapat ceceran darah, tali plastik, dan pelepah pisang yang digunakan untuk mengikat pelaku.

“Untuk keluarga, yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut harap melaporkan ke Polres Gunungkidul,” ujarnya.


(UWA)