H+1 Lebaran, Arus Balik di Jembatan Suramadu Mulai Ramai

Agus Josiandi    •    Sabtu, 18 Jul 2015 18:36 WIB
lebaran 2015
H+1 Lebaran, Arus Balik di Jembatan Suramadu Mulai Ramai
Suasana arus balik pada H+1 di Jembatan Suramadu sisi Madura. Foto: MTVN/Josiandi

H+1 Lebaran, Arus Balik di Jembatan Suramadu Mulai Ramai

Metrotvnews.com, Bangkalan: Arus balik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, di tol Jembatan Suramadu mulai terpantau ramai, memasuki H+1 Lebaran. Peningkatan kendaraan pada arus balik ini terjadi sejak Sabtu sore, 18 Juli.

Petugas pengelola jasa tol Suramadu memperkirakan arus balik kendaraan terus terjadi hingga Sabtu malam ini. Kendati ramai, arus diperkirakan tetap lancar dan tidak terjadi kepadatan di Pintu Tol Suramadu.

"Sejak sore tadi ramai, baik motor maupun mobil mengalami peningkatan," terang pengelola Jasa Tol Suramadu sisi Madura, Sugiarno, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (18/7/2015).

Pada tahun sebelumnya, kepadatan arus balik yang terjadi pada H+1 dan H+2 terjadi karena banyaknya warga Madura yang menetap di beberapa kota terdekat seperti, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Mereka kembali ke kota-kota tersebut untuk memulai usaha.

"Ini mau balik ke rumah di Surabaya, Pak. Besok sudah mulai jualan lagi soalnya," terang Hasyim, warga Pegirian, Surabaya, yang baru saja merayakan Lebaran di rumah keluarga besarnya, di Tragah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Diperkirakan, arus balik dari Madura melintasi Jembatan Suramadu menuju Surabaya mencapai puncaknya pada 22 Juli mendatang.


(UWA)