Ragunan Kebanjiran Ratusan Ribu Pengunjung

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 18 Jul 2015 18:57 WIB
lebaran 2015
Ragunan Kebanjiran Ratusan Ribu Pengunjung
Pengunjung menyaksikan gajah yang sedang dimandikan di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Sabtu (18/7). (FOTO: MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Taman Margasatwa Ragunan kebanjiran pengunjung pada Lebaran hari kedua, Sabtu (18/7/2015). Hingga pukul 15.00 WIB, tercatat jumlah pengunjung Ragunan mencapai 121.469 orang, jauh lebih banyak dibandingkan pada Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Jumat 17 Juli.

"Kemarin pas Lebaran hanya 28.500 pengunjung," ujar Humas Ragunan Wahyudi Bambang saat ditemui Metrotvnews.com di Ragunan, Jakarta Selatan.

Menurut dia, jumlah pengunjung pada Lebaran kemarin terbilang menurun dibandingkan pada 2014. "Kalau pada Hari Lebaran tahun lalu pengunjungnya mencapai 28.779 pengunjung," tegas dia.

Untuk harga tiket, Bambang mengakui tidak ada kenaikan di momen Lebaran ini. Begitu juga dengan momen Lebaran tahun lalu. "Tiket masih normal. Dewasa Rp4.500 Anak Kecil Rp3.500," tutur Bambang.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, banyak pengunjung datang bersama keluarga dan saudaranya sambil menggelar tikar. Ada juga yang datang ke Ragunan untuk merayakan ulang tahun putrinya seperti Rusdi.

"Saya ke Ragunan dalam rangka merayakan ulang tahun anak. Tapi saya masih belum puas main di Ragunan karena tempatnya terlalu luas," kata Rusdi yang berdomisili Cengkareng.

Sementara, Taman Margasatwa Ragunan akan menambahkan dua koleksi hewan barunya pada bulan depan. Kedua hewan itu adalah sepasang jerapah betina dan jantan yang didatangkan dari Australia.


(OGI)