Teknologi Otomotif

Ford Kembangkan Lampu Pendeteksi Pejalan Kaki

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Jul 2015 09:49 WIB
teknologi otomotif
Ford Kembangkan Lampu Pendeteksi Pejalan Kaki
Teknologi lampu Ford, berkendara malam jadi lebih safety. Leftlanenews

Metrotvnews.com: Inovasi dan teknologi keselamatan berkendara terus berkembang. Kabar terbaru, Ford berhasil mengembangkan lampu utama yang bisa mendeteksi keberadaan pejalan kaki, binatang hingga tikungan, dengan lebih baik seperti dirilis Leftlanenews.

Dengan kamera infrared yang terpasang pada grill, cahaya lampu utama akan menebal dalam satu garis, seakan menunjukkan pejalan kaki, binatang dan tikungan sebagai 'target'. Informasi keberadaan pejalan kaki, binatang dan tikungan juga terpampang pada layar tengah.

Mengenai halangan yang akan datang tiba-tiba, seperti tikungan tajam, sistem ini bisa mendeteksi lebih cepat dengan menggunakan GPS untuk memprediksi topografi jalan yang dilalui.

"Teknologi kamera yang dipadukan dengan advance front lightning bisa membantu mengemudi lebih aman saat perjalanan malam dilingkungan yang asing, dan bisa melihat bahaya lebih mudah," papar Michael Koherr, Ford Europe Lightning Engineer.

Selain Ford, beberapa pabrikan pun juga telah mengembangkan teknologi yang sejenis, seperti BMW dengan Iconic Lights Concept-nya. Ford sendiri akan memasangkan teknologi ini pada mobil-mobil buatannya tidak lama lagi, meski tak menyebutkan kapan waktunya.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA