Arsenal Raih Gelar Premier League Asia Trophy

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 18 Jul 2015 22:29 WIB
liga inggris
Arsenal Raih Gelar Premier League Asia Trophy
Arsenal angkat trofi Premier League Asia Trophy 2015 (Foto: AFP/Mohd Fyrol)

Metrotvnews.com, Singapura: Arsenal sukses meraih trofi Premier League Asia Trophy 2015. Torehan itu didapat The Gunners setelah mereka mengalahkan Everton di final dengan skor 3-1.

Kedua tim bertanding dengan skuat terbaiknya pada laga yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu 18 Juli. Khususnya Arsenal. Mereka menurunkan Petr Cech untuk pertama kalinya pada laga pramusim ini.

Kemudian, di sektor belakang, Arsenal mempercayakan Hector Bellerin, Koscielny, Calumn Chambers, dan Kieran Gibbs. Mereka juga menurunkan pemain bintang mereka seperti Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, dan Mesut Oezil, Theo Walcott, dan Olivier Giroud.

Sementara itu, Everton juga menurunkan pemain-pemain andalan mereka seperti Seamus Coleman, Phil Jagielka, Gareth Barry, Steven Naismith, dan Tom Cleverley. 

Arsenal lebih dominan pada laga ini. Mereka unggul dalam penguasaan bola sebanyak 59 persen.

Tampil menggebrak sejak awal, The Gunners baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat gol Theo Walcott. Winger timnas Inggris itu sukses mencetak gol usai meneruskan umpan Santi Cazorla.

Usai itu, tidak ada lagi gol tercipta pada babak pertama. Arsenal unggul 1-0.

Pada babak kedua, Arsenal masih tampil agresif. Mereka sukses menciptakan beberapa peluang berbahaya dari Olivier Giroud dan Hector Bellerin. Sayang, kedua peluang tersebut tak berbuah menjadi gol.

Pada menit ke-58, Cazorla sukses menambah keunggulan bagi Arsenal. Lewat aksi individunya dari luar kotak penalti, gelandang asal Spanyol itu menceploskan tendangan mendatar yang mengarah ke sudut gawang.

Tak lama berselang atau tepatnya pada menit ke-62, giliran Oezil yang menyumbang gol untuk Arsenal. Mantan gelandang Real Madrid itu sukses memanfaatkan umpan Cazorla dengan baik.

Tertinggal tiga gol, Everton tak mau mengalah. Mereka berupaya untuk memperkecil ketinggalan. Upaya mereka berbuah gol pada menit ke-75 setelah Ross Barkley mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses melepaskan tendangan keras usai menerima assist dari Gareth Barry.

Usai menciptakan gol, Everton tak mampu lagi menambah gol lagi di sisa waktu 15 menit. Pun demikian Arsenal. 

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Arsenal memastikan diri sebagai juara Premier League Asia Trophy 2015.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Everton: Robles, Coleman, Stones, Jagielka, Garbutt, Barry, McCarthy, Deulofeu, Naismith, Cleverley, Kone.

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Chambers, Gibbs, Ramsey, Cazorla, Wilshere, Ozil, Walcott, Giroud.


(PAT)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA