Atasi Macet Tol Cipali, Menhub Minta Menteri PU Pinjam Petugas Jasamarga

Renatha Swasty    •    Sabtu, 18 Jul 2015 23:43 WIB
mudik lebaran 2015kemenpu ads
Atasi Macet Tol Cipali, Menhub Minta Menteri PU Pinjam Petugas Jasamarga
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat sidak ke Stasiun Gambir, Sabtu (18/7/2015). (Foto: MTVN/ Renatha Swasty)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melihat ada masalah di gerbang keluar tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang macet berkilo meter. Jonan menilai, kemacetan lantaran operator kurang cepat melayani transaksi.

"Operatornya tol itu menurut saya masih tidak biasa untuk melayani transaksi di jalan tol yang sangat-sangat besar dalam waktu yang pendek," kata Jonan disela-sela sidak di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/7/2015) malam.

Jonan mengatakan kurang cepatnya operator bisa karena beberapa hal. Misalnya, si operator adalah orang baru. Untuk itu, memasuki arus balik, dia sudah meminta Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meminjam petugas Jasamarga. Mereka, kata Jonan, lebih cepat.

"Saya sudah menyarankan melalui Menteri PU, kalau perlu pinjamlah petugas dari Jasamarga, kalau uang kembali, kembaliannya aja perlu lima detik atau 10 detik, ya pasti macet. Enggak usah perlu 1 menit," ujar Jonan.

Kecepatan itu kata Jonan bisa dilihat di tol dalam kota. Operator sangat cepat dalam melakukan transaksi. "Dia dari jauh sudah tahu orangnya mau mengeluarkan uangnya berapa," pungkas Jonan.

 


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA