Uji Keselamatan Kendaraan

Honda HR-V Raih Bintang Lima di ASEAN NCAP

Ekawan Raharja    •    Senin, 20 Jul 2015 08:20 WIB
honda mobil
Honda HR-V Raih Bintang Lima di ASEAN NCAP
Honda HR-V meraih bintang lima pada uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Miros

Metrotvnews.com: New Car Assessment Programme for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) merupakan lembaga pengujian mobil baru di Asean. Baru-baru ini lembaga tersebut kembali melakukan uji coba terhadap Honda HR-V.

Dikutip dari Paultan, HR-V meraih bintang lima dari hasil uji tabrak lembaga tersebut. Hal ini membuat mobil berjenis crossover tersebut menjadi salah satu mobil paling aman yang beredar di pasar otomotif nasional.

Dalam simulasi tabrakan tersebut, HR-V dipaksa melaju dengan kecepatan 64 kilomter per jam dengan menabrak benda tidak bergerak di depannya. Hasilnya, mobil asal Jepang tersebut meraih nilai 15,21 poin dari total poin 16 untuk kategori perlindungan penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP). Sedangkan untuk anak kecil atau Child Occupant Protection (COP) mendapatkan bintang empat.

Dalam uji coba ini pula, tidak hanya untuk HR-V keluaran Thailand saja. Namun HR-V buatan Indonesia dan Malaysia juga diujicobakan.

Di Indonesia HR-V hadir dengan dua jenis mesin, 1.500 cc bertenaga 120 ps dengan torsi 145 Nm dan 1.800 cc berdaya 139 Ps dengan torsi 169 Nm. Jika tertarik memboyong mobil yang menjadi kompetitor Mitusbishi Outlander ini bisa meminangnya dengan harga mulai Rp260 juta hingga 258 juta.


(UDA)