Sungai Indragiri Jadi Favorit Wisatawan di Riau

Antara    •    Minggu, 19 Jul 2015 07:52 WIB
lebaran 2015
Sungai Indragiri Jadi Favorit Wisatawan di Riau
Ilustrasi. Warga berada di bibir sungai untuk menyaksikan kemunculan buaya muara di aliran sungai Porong di Desa Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (1/6). (FOTO: ANTARA/Umarul Faruq)

Metrotvnews.com, Rengat: Warga masyarakat yang berlebaran Idul Fitri 1436 H di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menjadikan tepian sungai Indragiri sebagai objek wisata usai bersilaturahmi dengan sanak famili mereka. Beberapa perantau yang mudik juga tidak ketinggalan memanfaatkan tempat itu sebagai arena rekreasi keluarga sambil menikmati udara segar serta aneka makanan yang dijajakan.

"Kami usai berlebaran membawa sanak famili duduk bersantai di arena wisata sungai ini, selain airnya dangkal lokasinya juga dekat dengan jalan raya," kata Yetni, 40, warga Indragiri Hulu di Rengat, Sabtu (18/7/2015).

Dia mengatakan, khusus di Kota Rengat ada dua lokasi wisata yakni tepian Danau Raja di bawah jembatan penyeberangan dan depan rumah kediaman bupati Jalan A. Yani yang selama ini menjadi tujuan warga setempat untuk bersantai. Yetni menilai tepian sungai Indragiri tepatnya berada di belakang danau dengan kelebihan pasirnya halus dengan air dangkal sehingga saat berada di sana seolah sedang di sebuah pantai.

Sementara untuk tepian satu lagi berada tepat di pusat kota, selain selama ini digunakan tempat mandi balimau oleh masyarakat juga keindahannya memikat hati pengunjung. "Pemerintah menyediakan banyak tempat duduk serta pendopo sehingga nyaman dijadikan tempat istirahat sambil menyantap makanan," ujar dia.

"Kami sering memanfaatkan tempat ini bersama keluarga duduk bersantai menikmati keindahan alam," ujar dia.

Salah satu wisatawan dari Sumatera Barat Sani, 34, menambahkan ada lokasi wisata menarik lainnya di pusat Kota Rengat yakni taman bunga tepat berada di depan Jalan Inspeksi Kosen sepanjang tepian sungai. Dia menambahkan, ada beberapa objek wisata lokal di Inhu yaitu Danau Raja, Danau Meduyan Kota Lama, Bukit Tiga Puluh, Rumah Tinggi maupun objek wisata religi.

"Setiap lebaran di Rengat saya selalu menyempatkan diri berwisata ke sini," ujar dia.


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA