Arus Balik, Pelabuhan Gilimanuk Masih Normal

Arnoldus Dhae    •    Minggu, 19 Jul 2015 11:48 WIB
lebaran 2015
Arus Balik, Pelabuhan Gilimanuk Masih Normal
Seorang petugas mengarahkan penumpang yang akan melakukan penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Kamis (24/7). Foto: Antara/Wira Suryantala

Metrotvnews.com, Denpasar: Manajer Operasional Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Gilimanuk, Wahyudi Susianto, mengungkapkan hingga saat ini belum terlihat peningkatan arus balik yang datang ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

"Pasca-Idul Fitri tahun ini, belum ada peningkatan arus balik. Semuanya masih datar-datar saja. Jumlah armada yang dioperasikan juga masih normal. Artinya, lalul intas barang dan penumpang masih normal sebagaimana hari-hari biasa," kata Wahyudi melalui sambungan telepon, Minggu (19/7/2015).

Ia memprediksi puncak arus balik ke Bali akan terjadi pada tiga hari terakhir pekan depan. Hingga saat ini seluruh armada disiapkan sama seperti saat arus mudik. Jumlah armada itu disiagakan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan penumpang saat arus balik nanti.

Meski begitu, penumpang yang bergerak menuju Bali sudah mulai mengalir. Ratusan kendaraan pemudik sudah tiba di Pelabuhan Gilimanuk. Bus-bus tampak dipenuhi penumpang. Begitu pula barang bawaan di bus-bus terlihat penuh.


(UWA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA