Padat, Jalur Yogyakarta-Magelang Diberlakukan Penarikan Arus

Patricia Vicka    •    Minggu, 19 Jul 2015 12:35 WIB
lebaran 2015
Padat, Jalur Yogyakarta-Magelang Diberlakukan Penarikan Arus
Sejumlah kendaraan terkena penarikan arus untuk menertibkan lalu lintas. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: H+2 Lebaran Jalan Yogyakarta-Magelang tampak padat oleh kendaraan dari beragam kota di Jawa Tengah. Kepadatan tampak terjadi pada pagi hari hingga menjelang siang.

"Jalan Yogyakarta-Magelang padat di kedua sisi sekitar pukul 09.00-11.00 WIB," ujar koordinator pos keamanan Tempel, AKP Sugiyanto, ketika dihubungi Metrotvnews.com, di Yogyakarta, Minggu (19/7/2015).

Daerah paling padat terjadi di sekitar Tempel yang menjadi pintu masuk dan keluar ke Yogyakarta. "Paling padat di perempatan Tempel. Juga persimpangan dari jalur utama dan jalur alternatif yang akan ke Solo dan Klaten," jelasnya.

Untuk mencegah kemacetan, polisi melakukan rekayasa lalu lintas di perempatan Tempel. "Tadi kami lakukan penarikan arus. Kami abaikan rambu lalu lintas. Tapi, ada petugas yang mengatur pergerakan kendaraan," pungkas dia.

Selain itu, pihaknya mengarahkan kendaraan dari Magelang menggunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan. Terutama di dekat pintu masuk Terminal Jombor.

"Jalanan dekat pintu masuk Jombor sempit. Maka, kami arahkan kendaraan dari Magelang ke Yogyakarta menggunakan jalur alternatif di Turi," katanya.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA