Enggan Gunakan Bedak Tabur? Coba Alternatif Ini

   •    Minggu, 19 Jul 2015 15:20 WIB
kesehatan
Enggan Gunakan Bedak Tabur? Coba Alternatif Ini
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

Metrotvnews.com: Bedak tabur sering digunakan untuk mengobati atau mencegah biang keringat. Bahkan banyak orang yang memiliki kebiasaan menaburkan bedak pada luka terbuka.

Para perempuan kerap menggunakan bedak bayi atau bedak tabur untuk daerah genitalnya. Studi telah menunjukkan bahwa itu berbahaya bagi kesehatan Anda.

Seperti dijelaskan situs Cancer.org,  menaburkan bedak bubuk pada daerah genital khususnya untuk perempuan bisa meningkatkan risiko terkena kanker ovarium. Tetapi risiko akan hal ini sangat kecil.

Tentu kebijaksanaan pembaca diperlukan dalam menelaah informasi ini. Produsen bedak bayi pastinya telah melakukan serangkaian penelitian guna meningkatkan keamanan penggunaan produknya.

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

Bubuk gandum

Bubuk gandum bisa mengobati bekas jerawat atau cacar. Bahkan bubuk ini mampu membantu menghilangkan tanda di kulit. Tidak hanya itu saja, bubuk gandum sangat bagus untuk mengurangi iritasi kulit dan gatal-gatal. Anda bisa menaburkan bubuk gandum pada kulit untuk mengobati gigitan serangga dan luka.

Bubuk tepung kanji

Bubuk tepung kanji sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Sehingga cocok untuk mengobati masalah-masalah luka.

Bubuk kacang

Anda bisa membuat kulit kering Anda jadi lebih lembab dan bercahaya dengan mencampurkan bubuk kacang dengan minyak zaitun. Ini merupakan alternatif aman untuk mengobati biang keringat dan kulit kering.

Tepung beras

Untuk pernerapannya, Anda bisa mencampurkan tepung beras dengan yoghurt pada kulit Anda. Ini sangat baik dalam mengobati pigmentasi dan keriput pada kulit. Tepung beras sangat aman ditaburkan pada kulit dalam bentuk kering untuk mencegah biang keringat dan menyerap keringat.

Bubuk jagung

Bubuk jagung biasanya diperoleh dari jagung kering berwarna putih. Bubuk ini bagus dalam menyerap keringat secara efektif mampu mengatasi ruam kulit dan iritasi. (Sumarni/Boldksy)

(ASA)