Polisi Telah Periksa 20 Saksi Kerusuhan Tolikara

Achmad Zulfikar Fazli    •    Minggu, 19 Jul 2015 16:31 WIB
penyerangan
Polisi Telah Periksa 20 Saksi Kerusuhan Tolikara
Kapolda Papua Irjen Pol. Yotje Mende (kanan) melihat perlengkapan tempur pada pameran alutsista di Jayapura, Papua,-----Ant/Evarukdijati)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi mengaku telah menemukan titik terang terkait kasus kerusuhan di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Hal ini setelah polisi memeriksa 20 saksi kerusuhan tersebut.

"Sudah 20 saksi yang sudah kita periksa. Memang saat ini sudah ada indikasi ke sana (penetapan tersangka), tapi kita tidak mau terburu-buru," kata Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende kepada Metro TV, Jakarta, Minggu (19/7/2015).

Yotje menegaskan akan terlebih dulu mencari barang bukti permulaan yang cukup, baru memutuskan menetapkan tersangka.

Sementara itu, terkait penembakan yang dilakukan kepolisian terhadap pelaku penyerangan, kepolisian telah menurunkanDivisi Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk menyelidiki apakah ada kesalahan prosedur atau tidak.

"Laporan yang kita terima kemarin karena situasional, jumlah penyerang yang banyak dan menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak. Juga untuk mengehentikan amukan masa," kata dia.

Kerusuhan di Kabupaten Tolikara, terjadi Jumat pagi, 17 Juli. Insiden diduga disebabkan salah paham karena pengeras suara. Pada saat bersamaan di daerah tersebut berlangsung dua acara yang digelar oleh dua umat agama yang berbeda. Ada acara perayaan Idul Fitri dan pertemuan pemuka masyarakat gereja.

Akibat insiden ini sekitar 53 bangunan hangus terbakar serta belasan orang pelaku kerusuhan pun harus diamankan oleh aparat keamanan setempat.


(AZF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA