Mengobati Infeksi Saluran Kemih Secara Alami

   •    Minggu, 19 Jul 2015 17:23 WIB
kesehatan
Mengobati Infeksi Saluran Kemih Secara Alami
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

Metrotvnews.com: Anda perlu mengetahui bahwa infeksi saluran kemih bisa menyebabkan infeksi ginjal yang apabila tidak segera di atasi bisa menyebabkan kematian. 

Infeksi saluran kemih disebabkan karena bakteri yang juga menyebabkan sakit punggung, rasa terbakar saat buang air kecil dan demam. Gejala lain dari infeksi saluran kemih adalah seringnya buang air kecil, kelelahan, bengkak pada tangan, kaki dan pergelangan kaki.

Ada beberapa cara alami mengatasi penyakit ini, antara lain:

Jus Peterseli

Jus peterseli berfungsi sebagai pembersih untuk ginjal dan mengeluarkan racun yang ada di dalamnya. Minuman ini benar-benar banyak mengandung nutrisi, seperti vitamin A, C, B, potasium, sodium, tembaga, thiamin, dan riboflavin. Anda bisa mengambil beberapa daun peterseli dan merebusnya dengan air. Setelah itu saring, dan segera minum jika sudah dingin, Ini merupakan salah satu cara terbaik dalam perawatan yang paling efektif terhadap infeksi urin terutama infeksi ginjal.

Jahe

Jahe merupakan ramuan populer yang memiliki banyak manfaat. Jahe juga merupakan obat yang efektif untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Jahe mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai gingerol yang merupakan agen antibakteri yang menghambat penyebaran bakteri dalam ginjal. Untuk menyembuhkan infeksi ginjal Anda bisa meminum teh jahe secara teratur.

Bawang putih

Bawang putih adalah obat alami yang memiliki potensi untuk menyembuhkan infeksi ginjal. Bawang putih mengandung bahan aktif yang disebut allicin yang bertindak sebagai antibakteri, agen anti-inflamasi dan anti-jamur. Ini juga merupakan antioksidan yang menyembuhkan berbagai macam penyakit. Makan 3 sampai 4 siung bawang putih mentah dapat mengatasi infeksi ginjal dalam beberapa hari.

Probiotik

Anda harus memiliki populasi bakteri ramah yang dikenal sebagai probiotik dalam usus Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa mikroorganisme ini meningkatkan secara keseluruhan dan kesehatan pencernaan dan juga membantu ginjal dalam pengolahan bahan limbah, serta mengurangi kemungkinan mengembangkan batu ginjal.

Cuka Sari Apel

Madu dan cuka sari apel memiliki keajaiban untuk mengobati infeksi ginjal di dalam tubuh. Jika digunakan secara bersamaan mereka lebih menguntungkan Anda daripada digunakan secara terpisah. Anda bisa mencampur 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan cuka sari apel. Campuran ini harus dikonsumsi oleh pasien yang menderita infeksi urin terutama ginjal setiap hari.

Teh Herbal

Minuman teh herbal, seperti teh chamomile, teh marshmallow, teh peterseli atau teh goldenrod sangat efektif dalam mengobati infeksi ginjal. Anda harus minum teh ini setidaknya dua kali sehari.

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah buah yang bisa mengobati di hampir setiap penyakit dari tubuh, dan harus dikonsumsi dalam jumlah yang baik ketika Anda menderita infeksi urin. Hal ini efektif terhadap menghilangkan racun untuk keluar dari tubuh melalui mekanisme pembersihan yang efektif. Mengonsumsi jus lidah buaya dua kali sehari bisa baik untuk penderita.

Kunyit

Selain itu, kunyit juga obat alami yang ampuh yang dapat mengatasi infeksi urin dan mempercepat proses pemulihan. Kunyit mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai kurkumin yang merupakan agen anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-jamur yang kuat yang membantu dalam menghambat pertumbuhan dan penyebaran semua jenis mikroba. Anda dapat mengkonsumsi kunyit bubuk murni dengan susu untuk pengobatan infeksi urin.

Vitamin C

Vitamin C sangat penting dan bermanfaat terhadap infeksi saluran kemih karena menimbulkan tingkat asam di ginjal. Dengan demikian, sangat mustahil bagi bakteri untuk tumbuh. Jadi, Anda disarankan untuk mengkonsumsi jeruk atau buah lainnya yang mengandung vitamin C setiap hari untuk hasil yang bermanfaat. Namun, jika Anda tidak menyukai buah jeruk, maka Anda harus mengonsumsi tablet vitamin C sekali dalam sehari dan sebaiknya diminum pada saat sarapan. (Sumarni/Boldsky)

(ASA)


Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA