Mata Tuntut Perubahan United

Patrick Pinaria    •    Minggu, 19 Jul 2015 18:00 WIB
liga inggris
Mata Tuntut Perubahan United
Juan Mata (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Berkeley: Gelandang Manchester United Juan Mata tak ingin timnya gagal meraih gelar pada musim depan. Pemain asal Spanyol itu menilai Red Devils bisa tampil lebih apik dari musim lalu.

Musim lalu, United gagal meraih gelar satu pun. Di Liga Primer Inggris, mereka harus puas finis di peringkat keempat dengan mengoleksi 70 poin dan terpaut 17 poin dari sang jawara, Chelsea.

United juga tak bisa berbicara banyak pada dua ajang domestik, yaitu Piala FA dan Piala Liga. Mereka tak mampu menembus babak 16-besar Piala Liga setelah kalah 0-4 dari MK Dons pada babak ketiga. Sementara di Piala FA, United juga tersingkir di perempat final.

Kegagalan itu membuat United langsung bergegas membangun skuatnya pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, mereka sudah memboyong empat pemain seperti Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, dan Morgan Schneiderlin. 

Mata mengaku senang dengan transfer yang dilakukan United. Ia menilai timnya sudah melakukan langkah yang tepat dan yakin dapat meraih gelar pada musim 2015--2016.

"Kami semua percaya bahwa kami perlu melakukan langkah lebih maju dan berupaya untuk memperjuangkan gelar. Itu sangat penting jika kami ingin berjuang untuk meraih gelar," ujar Mata.

"Klub ini selalu mendapat tekanan. Kami tahu harus berjuang untuk meraih gelar. Kami perlu memberikan kepuasan untuk fan karena mereka sudah mendukung kami dengan luar biasa. Kami ingin melakukannya untuk mereka. Mudah-mudahan, musim ini kami akan melakukannya," sambungnya.

United dijadwalkan akan berduel dengan Tottenham Hotspur pada laga perdana Liga Primer Inggris, Sabtu 8 Agustus mendatang. (Sportsmole)


(PAT)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA