Jalur Alternatif Jombang-Mojokerto Macet Belasan Kilometer

Nurul Hidayat    •    Minggu, 19 Jul 2015 18:02 WIB
lebaran 2015
Jalur Alternatif Jombang-Mojokerto Macet Belasan Kilometer
Kepadatan Arus di jalur alternatif Jombang-Mojokerto. Foto: MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Antrean panjang kendaraan terjadi di jalur alternatif Mojokerto-Jombang, tepatnya di Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kepadatan arus didominasi pengguna roda empat terutama kendaraan pribadi.

Kanit Lantas Polres Jombang, Iptu Tegar Satrio Wicaksono, mengatakan penyebab merambatnya laju kendaraan karena ada jembatan yang hanya bisa dilalui dua kendaraan. Kemacetan diperparah dengan banyak kendaraan yang menggunakan jalur alternatif tersebut.

"Kendaraan yang melintas di jembatan hanya bisa melaju maksimal 15 kilometer per jam. Sehingga kendaraan terlihat merayap dan antrean mengular hingga 10 kilometer," ujarnya, Minggu (19/7/2015).

Tegar memprediksi arus lalu lintas semakin padat pada H+3 Lebaran. Kemacetan dimulai dari Jembtan Ploso Kabupaten Jombang. Ekor kemacetan terpantau di pom bensin Ploso arah Kabuh yang berjarak lima Kilometer.

Untuk arah utara kemacetan sudah mengular mulai Jembatan Ploso sampai pom bensin Tembelang yang berjarak enam kilometer.

"Solusinya kita lakukan buka tutup jalur dan menghindari kendaraan yang berputar balik," pungkasnya.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA